Medanseo.com

Just another Wordpress site

Apakah Yang Dimaksud Dengan Keyword Stuffing Dalam SEO?

Apakah yang dimaksud dengan keyword stuffing dalam dunia SEO ?? yuppp namanya juga SEO (Search Engine Optimization). Jikalau kita terjemahkan kalimat bahasa Inggris yang ada di dalam kurung tersebut maka arti sederhananya ialah Upaya Optimasi mesin pencari. kenapa sebaiknya di optimasi ??

Apakah Yang Dimaksud Dengan Keyword Stuffing Dalam SEO

langsung saja gan…. dunia internet terus berkembang, setiap hari banyak lahir blog dan website dengan konten yang sangat beragam. Dengan banyaknya website dan blog tersebut apakah anda bisa menghafalnya satu persatu ???

Oleh karena itu muncul Mesin pencari alias Search Engine seperti Yahoo, Bing, Yandex dan lainnya. Saat ini mesin pencari terbesar ialah Google..anda setuju bukan ?

Jadi mesin pencari tersebut membantu kita untuk mencari berbagai informasi di dunia internet atau beberapa orang menyebutnya dunia maya. beberapa blog berisi tentang film , atau lagu, lirik lagu dan lainnya. ada juga tentang tips kesehatan. beberapa blog master dan pakar yang banyak dikunjungi ialah tutorial membut blog, membuat email dan lainnya.

Setelah mesin pencari berkembang seperti yahoo, kala itu banyak interneter yang mencari informasi menggunakan yahoo.com oleh karena itu pemilik blog atau website berupaya agar blog mereka selalau muncul di halaman 1 sebab blog atau web yang berada di halaman 1 kemungkinan mendapatkan kunjungan terbanyak. Pengunjung yang sangat banyak memang sangat penting karena itu ialah peluang bisnis yang menjanjikan untuk berjualan, promosi produk dan lain sebagainya.

Dulu membuat meta tag keyword termasuk Upaya Optimasi Yang Bagus untuk Blog atau web

Waktu itu keyword atau meta tag keyword sebuah website menjadi sebuah panduan bagi mesin pencari sebagai contoh pada website yang berisi tentang tutorial blog akan memiliki keyword di websitennya sebagai berikut :

<meta name “keywords” content=”tutorial blog, cara membuat blog, tips trik blogging”>

Dengan demikian maka bila ada yang mengetikkan kata kuci tutorial blog maka mesin pencari akan semakin mudah mengarahkan pengunjung ke website kita. Jika keyword website atau blog tersebut sesuai dengan isinya maka hal itu bukan menjadi masalah namun justru sangat bagus sekali karena relevan keyword dan konten.

keyword tersebut kemudian dimanfaatkan oleh berbagai blog dan juga website yang ada didunia yang akhirnya disebut dengan Keyword Stuffing.

Misalnya neh anda sedang lagu mp3 untuk didownload atau filam yang ingin di unduh kemudian mencari menggunakan google atau yahoo. Lalu dihasil pencarian google anda temukan web di halaman 1 dengan judul downloan lagu Mp3 terbaru. tentu saja anda buka dan ternyata ga ada disana…. bukan karena sudah dihapus oleh pemiliknya namun karena pemilik web tersebut menuliskan beberapa keyword tentang lagu mp3 namun tidak ada mp3 sama sekali.

Contoh keyword yang digunakan website tersebut ialah

<meta name “keywords” content=”Download Mp3 terbaru, Download lagu gratis, free download”>

Nah …. dihasil pencarian google atau bing… kata kunci yang anda cari muncul namun ketika dibuka atau dikunjungi tenyata ga ada, malah membuat kecewa. itulah beberapa praktek keyword stuffing tersebut.

Kemudian pihak Google mengubah algoritma untuk menampilkan hasil telusur dengan membuang keyword. jadi sekarang ini keyword tidak lagi menjadi panduan. Oleh karena itu sekarang ini termasuk banyak Website yang tidak lagi menggunakan keyword. Isi artikel atau isi web tersebut akan secara otomatis menjadi keyword. dengan demikian hasil penelusuran menjadi lebih relevan dan pengguna juga merasa puas.

Apakah sekarang ini masih ada yang menggunakan keyword ??? menurut beberapa pakar seo, membuat keyword pada Meta Tag masih berfungsi selama keyword yang kita masukkan relevan dengan isi web atau isi artikel kita.

Jadi pengunjung sekalian anda sudah tau kan apa itu Keywords Stuffing ??? makasih telah berkunjung.

DMCA PROTECTED

Updated: October 16, 2017 — 11:47 pm
Medanseo.com © 2017